menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Ini Alasan Nama Pesepakbola Negara Kroasia Berakhiran 'ic'
Next Posts
Tim Nasional Kroasia mendapat apreasiasi yang sangat besar dari para pencinta sepak bola dunia

17,550 views

Luka Modric (Foto: Alarabiya)

okezone.com - MESKI gagal merah titel juara Piala Dunia 2018, prestasi yang ditorehkan Tim Nasional Kroasia mendapat apreasiasi yang sangat besar dari para pencinta sepak bola dunia. Kroasia harus mengakui keunggulan Prancis, dengan skor akhir 2-4.

Namun tahukah Anda, negara yang terletak di kawasan Eropa Selatan dan Eropa Timur itu, ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Alarabiya, Selasa (17/7/2018).

Nama

Pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa sebagian besar orang Korasia berakhiran 'ic'? Akhiran itu sebetulnya digunakan khusus untuk para kaum pria, dan dikombinasikan secara tradisional oleh nama atau profesi orangtua mereka. Misalnya, Mornar yang berarti pelaut, menjadi mornaric yang memiliki arti anak seorang pelaut.

Dalmatian

Fakta menarik lainnya, anjing jenis dalmatian yang dikenal dengan ciri khas bintik-bintik hitamnya itu ternyata berasal dari Kroasia. Menurut sejarah, anjing dalmatian memiliki silsilah keluarga yang sudah ada sejak zaman dahulu. Nama dalmatian sendiri diambil dari nama suku Illyrian yang disebut Dalmatae. Suku ini tinggal di daerah pantai timur Adriatic, Kroasia.

Game of Thrones

Nah, buat para pencinta tv series Game of Thrones tentu sudah tahu bahwa sebagian besar lokasi syuting film tersebut (King's Landing) berada di Kroasia. Kota ini bahkan menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan asing ketika berlibur di Kroasia.

Hari Cravat

Masyarakat Kroasia merayakan "Hari Cravat" yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober, karena mengklaim bahwa merekalah yang pertama kali memelopori dasi. Berdasarkan fakta sejarah, cravat atau dasi pertama kali ditemukan di kawasan Eropa Barat pada abad ke-17.

Kota terkecil di dunia

Kroasia juga dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kota terkecil di dunia yakni, Hum. Kota ini berhasil memecahkan rekor dunia, dengan populasi hanya mencapai 21 penduduk berdasarkan data sensus 2011 lalu.

Artikel asli https://bit.ly/2L0bROW

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait