menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Nilai Bitcoin Bak Roller Coaster, Bisa 'Cuan' Rp 200.000/Jam! – read more
7 Fakta Menarik Setelah Arsenal Bungkam Chelsea Di Wembley
Next Posts
Arsenal meraih trofi Community Shield 2017 setelah mengalahkan Chelsea

17,847 views

Para pemain Arsenal merayakan gelar Community Shield usai mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8/2017). Arsenal berhasil menang 3-1 melalui adu penalti atas Chelsea. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Arsenal meraih trofi Community Shield 2017 setelah mengalahkan Chelsea melalui babak adu penalti, di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017). Adu penalti dilakukan setelah kedua klub bermain 1-1 selama 90 menit. 

Chelsea unggul lebih dulu melalui torehan Victor Moses pada menit ke-46. Arsenal menyamakan kedudukan berkat gol Sead Kolasinac, delapan menit sebelum akhir babak kedua.

Chelsea bertanding dengan 10 pemain setelah Pedro mendapatkan kartu merah pada menit ke-80. Pedro menerima hukuman setelah melakukan tekel kepada Mohamed Elneny.

Bagi Arsenal, ini adalah gelar Community Shield ke-16. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik setelah pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea tersebut: 

1. Kemenangan Arsenal menambah daftar panjang pemenang Piala FA dalam daftar juara Community Shield dalam empat tahun terakhir. Dari keempat gelar tersebut, Arsenal mencatatkan nama sebanyak tiga kali.

2. Ini adalah kali ketiga Arsenal melakoni babak adu penalti pada ajang Community Shield. Sebelumnya, mereka melakukan hal yang sama melawan Manchester United pada 1993 dan 2003, namun gagal meraih gelar juara.

3. Chelsea menelan kekalahan keempat pada ajang Community Shield. Terakhir kali mereka meraih trofi tersebut lewat babak adu penalti terjadi pada 2009.

4. Dua kartu merah yang keluar pada ajang Community Shield diberikan kepada pemain Chelsea. Sebelum Pedro, pemain lainnya adalah Branislav Ivanovic pada 2012.

5. Jarak waktu antara kartu merah yang diterima Pedro dengan gol penyama kedudukan Sead Kolasinac hanya 82 detik.

6. Victor Moses mencetak gol pertama dalam 27 pertandingan di berbagai ajang. Terakhir kali ia melakukan hal tersebut saat melawan Tottenham Hotspur pada November 2016.

7. Kolasinac menjadi pemain pertama Arsenal yang mencetak gol di ajang Community Shield semenjak Gilberto Silva pada 2002.


Sumber: bola.com

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait