menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Nilai Bitcoin Bak Roller Coaster, Bisa 'Cuan' Rp 200.000/Jam! – read more
Gairah Seks Tiba-tiba Menurun, Mungkin Ini Penyebabnya!
Next Posts
Anda jangan patah semangat dulu

3,321 views

Ilustrasi pasangan saat gairah seks menurun. (Shutterstock)

Suara.com - Gairah seks merupakan modal awal untuk mendapatkan kepuasan dalam bercinta, sayangnya ada sebagian orang yang mengalami penurunan gairah seksual sehingga tak sedang mood untuk bercinta.

Jika Anda mengalaminya jangan patah semangat dulu. Ada beberapa alasan yang  menyebabkan penurunan gairah seksual, berikut diantaranya seperti dilansir dari lamanMedical Daily.

1. Penyakit tiroid

Hypothyroidism atau tiroid yang kurang aktif dapat memicu berbagai gejala salah satunya disfungsi seksual.

Adanya gangguan dalam produksi hormon, menyebabkan sebagian kaum hawa mungkin merasakan lubrikasi vagina mereka menurun sehingga memicu hubungan seksual yang menyakitkan.

2. Menopause

Selama masa transisi menopause, efek yang dirasakan dari penurunan kadar estrogen antara lain keringat malam, dan kekeringan vagina yang dapat merusak gairah seksual.

Perlu diingat tidak semua orang kehilangan gairah seksualnya di usia tua. Namun kekurangan hormon testosteron dapat menyebabkan berkurangnya dorongan seks baik untuk lelaki maupun perempuan.

3. Stres dan kelelahan

Terlalu khawatir dan bekerja terlalu keras dapat membuat lelaki dan perempuan merasa lelah untuk berhubungan seks. Bahkan dalam beberapa kasus, kelelahan juga dapat mengurangi libido.

"Banyak perempuan puas dengan hubungan mereka dan menikmati seks tetapi terlalu lelah dan stres untuk merasakan gairah seksual," ujar Laurie Mintz, seorang profesor psikologi di University of Florida.

4. Obat-obatan tertentu

Diketahui ada beberapa obat-obatan yang dapat memengaruhi gairah seks seseorang. Beberapa obat-obatan tersebut antara lain antidepresan, pil KB, antihistamin, obat anti kejang, dan obat nyeri opioid yang dapat menyebabkan efek samping yang berkaitan dengan dorongan seks bagi sebagian orang.

Untuk mengatasinya, seseorang dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai efek samping obat yang diresepkan dengan dorongan seksual serta mencari alternatif lainnya yang memungkinkan.

5. Kurang terpapar matahari

Apakah Anda mendapatkan cukup sinar matahari belakangan ini? Pada 2016, peneliti Italia menemukan terapi cahaya mampu membantu memulihkan gairah seksual pada lelaki yang mengalami disfungsi seksual.

Andrea Fagiolini, seorang profesor di University of Siena di Italia mengatakan bahwa kadar testosteron tubuh secara alami menurun dari November hingga April, dan kemudian naik terus pafa musim semi dan musim panas dengan puncaknya pada bulan Oktober.

Itu sebabnya jika Anda merasa gairah seks menurun, sering-seringlah berjemur di bawah paparan sinar matahari.

Jadi jangan sepele saat Anda merasa gairah seks menurun dalam waktu yang panjang, selain mempengaruhi kehidupan bercinta Anda dengan pasangan, mungkin Anda mengalami hal di atas,  ada baiknya memeriksakannya ke dokter. 

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait