menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Nilai Bitcoin Bak Roller Coaster, Bisa 'Cuan' Rp 200.000/Jam! – read more
Gereja Katedral Ini Legalkan Pernikahan Sesama Jenis
Next Posts
Yuk cek infonya guys

29,349 views

foto:suara.com

Gereja katedral di Skotlandia menjadi gereja yang pertama di negara ini menawarkan pernikahan pasangan sesama jenis. Klerus Katedral St Mary di Glasgow telah diberi izin untuk melegalkan pernikahan kaum LGBT.

Semua dewan pengawas di katedral ini dalam Sinode Umum Gereja Episkopal Skotlandia telah mendukung kebijakan yang diputuskan awal tahun ini. St Mary saat ini menerima pesanan dari pasangan sesama jenis yang ingin hubungannya dilegalkan dalam pernikahan.

Sejauh ini, katedral tersebut telah memiliki satu pesanan dari pasangan yang akan menempuh perjalanan ke Glasgow dari Inggris. Pasalnya, mereka tidak dapat menikah di gereja lokal di Inggris.

Provost of the Cathedral, Pendeta Kelvin Holdsworth mengatakan, bahwa layanan baru ini "sangat menarik".

"Orang-orang di St Mary merupakan bagian dari kampanye untuk melegalkan pasangan gay dan lesbian menikah di Skotlandia, sehingga tidak ada satu orang pun yang akan merasa khawatir," ungkapnya kepada Evening Times.

"Katedral St Mary, Glasgow, adalah salah satu tempat paling menakjubkan di mana setiap orang bisa menikah. Sungguh menakjubkan lebih banyak orang sekarang memiliki kesempatan untuk datang ke sini untuk hari spesial mereka. Saya ingin hidup di dunia di mana pasangan sesama jenis bisa merasa aman berjalan di jalan yang sama, dan di mana mereka dapat merasakan kesenangan berjalan bergandengan tangan di koridor gereja juga," sambungnya.

Mereka yang ingin menikah di katedral dapat masuk ke website St Mary, lalu menulis di halaman baru di situs tersebut. Pihak gereja akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan, terutama soal melegalkan pernikahan sesama jenis di gereja tersebut. 

sumber: https://www.suara.com/news/2017/07/20/061000/gereja-katedral-ini-legalkan-pernikahan-sesama-jenis

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait