menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Hari Kopi Sedunia: Seperti Apa Konsumsi Kopi Di Indonesia?
Next Posts
Indonesia menjadi negara terbesar ke empat setelah Kolombia, Brazil, dan Vietnam dalam penjualan kopi

13,311 views

Uzone.id - Buat kamu para pencinta kopi, selamat tanggal 1 Oktober alias selamat Hari Kopi Sedunia!

Seperti kita tahu, kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Di samping itu, berdasarkan siaran pers resmi dari Moka, startup penyedia layanan point-of-sale berbasis cloud, isnis kopi juga semakin berkembang di tanah air.

Mulai dari membangun kedai kopi, menjual berbagai macam mesin kopi, sampai dengan menawarkan jenis kopi dari seluruh daerah semakin marak. Tidak heran, Indonesia menjadi negara terbesar keempat setelah Kolombia, Brazil, dan Vietnam dalam penjualan kopi.

Menariknya, pelaku usaha kedai kopi di Indonesia lebih memercayakan dua jenis kopi terbaik yang kualitasnya dianggap paling unggul. Kopi jenis robusta dan arabika menjadi terpopuler, karena dipercaya dapat meningkatkan cita rasa dan aromanya yang unik.

Sementara itu dari sisi konsumen Indonesia, jenis minuman kopi yang terpopuler di masyarakat adalah iced coffee/kopi susu, cappuccino, latte, americano.

Menurut data Moka, terlihat bahwa rata-rata harga iced coffee/kopi susu, sebagai peringkat pertama produk kopi terpopuler, yaitu Rp 18 ribu. Lalu cappucino Rp 25 ribu.

Untuk aktivitas konsumsi kopi sendiri, banyak hal yang bisa dijadikan perbandingan.

Misalnya rata-rata transaksi per meja berdasarkan waktu dalam sehari, pada pukul 21.00 ke atas, pelanggan bisa menghabiskan sampai lebih dari RP 55 ribu, dibandingkan dengan pukul 18.00-20.00 yang masih berkisar di Rp 50 ribu.

Rata-rata waktu puncak untuk jumlah pelanggan menyeruput kopi, yaitu pukul 18.00 hingga pukul 22.00. Selain Sabtu dan Minggu, Jumat merupakan hari kerja paling populer untuk minum kopi.

Jadi, demikian tadi gambaran tentang aktivitas konsumsi kopi di Indonesia. Sekali lagi, Selamat Hari Kopi Sedunia!

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait