menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Nilai Bitcoin Bak Roller Coaster, Bisa 'Cuan' Rp 200.000/Jam! – read more
10 Kejadian Angker Di Gunung Salak
Next Posts
Gunung Salak ini adalah satu dari sekian banyak gunung yang paling terkenal akan keangkerannya

11,043 views

Gunung Salak. Foto: travelingyuk.com

tentik.com - Banyak yang mengira kalau gunung Salak berasal dari kata buah ‘Salak’, namun sebenarnya nama gunung yang terletak di Jawa Barat ini berasal dari kata Sansekerta ‘Salaka’ yang berarti ‘Perak’. Gunung Salak juga dianggap suci lantaran dipercaya sebagai tempat menghilangnya Prabu Siliwangi, pendiri kerajaan Padjajaran. Untuk yang sering mendaki gunung, pasti kalian tahu kalau sikap dan perkataan harus dijaga saat mendaki karena gunung-gunung di Indonesia terkenal banyak penunggunya. Gunung Salak ini adalah satu dari sekian banyak gunung yang paling terkenal akan keangkerannya. Apa saja? Berikut 10 Kejadian Angker Di Gunung Salak: 

1. Korban di Kawasan Kawah Ratu dan Curug Seribu

1. Korban di Kawasan Kawah Ratu dan Curug Seribu

Meski sebagai tempat wisata, Kawah Ratu ternyata banyak menelan korban. Racun belerang yang muncul dari kawah sangat berbahaya dan mematikan jika terhirup. Selain itu, ada banyak juga wisatawan yang tenggelam saat sedang berenang di Curug Seribu. Arwah-arwah inilah yang kabarnya bergentayangan di sekitar daerah ini

2. Jatuhnya Sukhoi Superjet 100

2. Jatuhnya Sukhoi Superjet 100

Sesungguhnya sudah banyak kecelakaan pesawat yang terjadi di Gunung Salak, setidaknya ada 6 yang tercatat, namun yang paling terkenal adalah jatuhnya pesawat komersial Rusia – Sukhoi Superjet 100 -dengan jumlah penumpang 45 orang. Tidak ada orang yang selamat dari kejadian ini. Penyebab jatuhnya pun masih misterius.

3. Jeritan Wanita Meminta Tolong

3. Jeritan Wanita Meminta Tolong

Selama perjalanan Tim SAR menuju tempat jatuhnya pesawat Sukhoi, tidak ada satu pun kicau burung atau suara dari binatang liar lainnya. Kondisinya sangat sunyi dan sepi, namun saat sedang istirahat, tiba-tiba anggota tim SAR tersebut mendengar suara seorang wanita menjerit-jerit minta tolong. Suara minta tolong itu, kata Briptu Agus Supriatna, terdengar jelas di telinganya. Padahal, lokasi pos istirahat dengan lokasi jatuhnya Shukoi masih sangat jauh.

“Tolong Pak tolong, jangan lama-lama,” kata Agus menirukan suara wanita yang asalnya tak diketahui itu

4. Mimpi Massal Diajak Kencan

4. Mimpi Massal Diajak Kencan

Untuk dua orang ber-mimpi kejadian yang sama saja sudah cukup aneh, apalagi seluruh anggota regu tim SAR. Ya, mereka semua ber-mimpi cukup identik antara satu dengan yang lain, mereka disambut seorang wanita cantik yang menyuguhi air minum di sebuah rumah di puncak Gunung Salak. Saat masuk rumah itu, ternyata ada banyak wanita cantik lainnya dan mencumbui mereka layaknya suami istri.

5. Suara Gamelan

5. Suara Gamelan

Banyak pendaki yang pernah mendaki Gunung Salak mengaku kalau mereka mendengar suara gamelan yang sangat jelas. Suaranya terdengar mendayu-dayu dan mistis. Penasaran, mereka lalu mencoba menuju ke sumber suara tersebut namun tidak pernah sampai.



REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait