menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Asal Usul 5 Hantu Terseram Di Indonesia, Berani Baca?
Next Posts
Hantu-hantu khas Indonesia ini memiliki cerita sendiri bagaimana bisa ia memiliki julukan alias nama yang dapat diingat

46,089 views

wowmenariknya.com - Pernah mengalami hal-hal mistis yang sering dikaitkan dengan hantu atau makhluk halus? Nah, dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia, ternyata ada asal-usul mengapa hantu-hantu tersebut memang dikenal di negara kita.

Hantu-hantu khas Indonesia ini memiliki cerita sendiri bagaimana bisa ia memiliki julukan alias nama yang dapat diingat  masyarakat hingga sekarang. Sudah tahukah kamu cerita di balik nama-nama hantu terseram di Indonesia ini? Simak ulasannya berikut ini.

5. Pocong

5. Pocong

Ini dia salah satu hantu terkenal asal Indonesia yang kabarnya menyeramkan. Pocong digambarkan sebagai hantu yang berbalut kain kafan putih dan sering melompat karena bagian bawahnya masih diikat oleh tali.

Cerita di balik hantu satu ini adalah karena ada orang yang meninggal yang tali pocongnya belum sempat di lepas sehingga ia mulai gentayangan untuk meminta bantuan masyarakat melepaskan tali pocongnya. Disebut-sebut sebagai hantu paling seram, pocong biasanya digambarkan menghuni kuburandan pohon pisang yang sangat rimbun.

4. Hantu Jeruk Purut

4. Hantu Jeruk Purut

Hantu satu ini juga cukup terkenal setelah kisahnya diadopsi menjadi salah satu karya fiilm horor Indoneisa. awal kisah dari hantu ini adalah dimulai dari kisah seorang penjaga TPU Jeruk Purut yang melihat hantu pastur tanpa kepala dengan anjingnya. Kisah ini sudah terkenal sejak tahun 1986 lalu.

Jik akamu penasaran dan ingin menemukan hantu tanpa kepala ini, kamu harus pergi tepAt pada waktunya yakni pada malam Jumat tengah malam dan datang sendirian atau bersama orang lain namun jumlahnya harus ganjil

3. Kuyang

3. Kuyang

Mungkin ada beberapa yang belum kenal dengan hantu satu ini. Kuyang dikenal sebagai hantu peminum darah. Ia berwujud kepala dengan beberapa organ dalam yang bergelantungan. Kabarnya kuyang adalah hantuyang suka menghisap darah ibu yang baru saja melahirkan atau janin yang masih dalam kandungan.

2. Genderuwo

2. Genderuwo

Genderuwo juga menjadi salah satu hewan menyeramkan dari Indonesia. Genderowu digambarkan sebagai makhluk bertubuh besar, berbulu lebat, dan yang pasti menyeramkan. Asal-usul dari genderuwo ini adalah istilah asli dari bahasa Kawi yaitu gandarwa. Genderuwo dikisahkan sangat menggemari tempat seperti bangunan tua, batu berair, pohon besar yang teduh atau sudut lemabb, geli dan sepi.

1.Kuntilanak

1.Kuntilanak

Kuntilanak nampaknya bisa dinobatkan sebagai hantu yang paling menyeramkan. JangankaN melihat wujudnya, menyebutkan namanya saja mungkin beberapa orang akan bergidik ngeri. Menurut cerita, kuntilanak sangat suka mengganggu wanita hamil atau wanitayang baru saja melahirkan. Hal ini dikarenakan, hantu yang digambarkan sebagai sosok wanita berbaju putih ini adalah arwah wanita yang meninggal saat melahirkan sehingga ia gentayangan untuk mencari anak-anaknya.


Artikel asli https://bit.ly/2qCtY0f

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait