menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
6 Tanda Anda Kurang Menghargai Diri Sendiri
Next Posts
Untuk menaikkan harga diri, Anda perlu menganalisis diri sendiri.

29,079 views

Menghargai diri sendiri sangat penting demi mampu menjalani hidup yang lebih berkualitas. Namun ada tanda-tanda Anda kurang menghargai diri. (iStockphoto)

Jakarta - Kepribadian menghargai diri sendiri alias self esteem merupakan hal yang perlu dimiliki setiap orang. Sebab, ini akan mengangkat rasa percaya diri mereka dan kemampuan menjalani hidup yang berkualitas.

Namun, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka tidak menghargai diri sendiri. Kecenderungan kurangnya rasa menghargai diri sendiri ini dipupuk sejak usia dini sehingga Anda tidak menyadarinya.

Untuk menaikkan harga diri, Anda perlu menganalisis diri sendiri. Berikut tanda-tanda yang perlu Anda ketahui beserta solusinya, seperti dilansir dari Brightside, Senin (14/8/2017).

1. Tidak bisa berkata tidak
Takut jika mengatakan tidak, orang lain akan membenci dan meninggalkan Anda. Padahal berkata tidak merupakan hak setiap individu, apalagi ini menyangkut pilihan hidup. Anda pun tidak perlu merasa bersalah dengan pilihan Anda.

2. Anda ingin semua orang menyukai Anda
Apa yang Anda lakukan bukan untuk orang lain, tetapi untuk diri sendiri. Selama tidak merugikan orang lain, Anda tidak perlu takut melakukan apa yang disukai. Tidak perlu berpikir agar semua orang menyukai Anda karena itu tidak mungkin terjadi.

3. Iri dengan orang lain
Saat melihat media sosial, Anda selalu iri dengan apa yang dilakukan orang lain. Anda merasa orang lain lebih beruntung. Padahal Anda seharusnya lebih fokus dengan hidup diri sendiri karena setiap orang memiliki jalannya masing-masing.

4. Saya ingin terlihat semuda mungkin
Tampil menarik memang perlu, tetapi bukan berarti Anda takut menua. Selama mampu menunjukkan kepribadian yang bermartabat dan bersikap sesuai dengan usia, Anda tidak perlu takut menua.

5. Anda takut membuat keputusan sendiri
Ciri orang dewasa adalah mampu membuat keputusan, karena mereka memikirkan tanggung jawab. Selama tidak takut dengan tanggung jawab, Anda seharusnya mampu membuat keputusan sendiri.

6. Takut ditinggalkan pasangan
Pasangan bukan pengekang. Anda seharusnya tetap bisa melakukan apa pun yang disukai, tetapi tetap bertanggung jawab dengan hubungan. Jika merasa takut melakukan sesuatu karena pasangan, artinya sudah ada sesuatu yang salah dalam hubungan. Sehingga Anda dapat meninggalkannya kapan saja.

 

Sumber: liputan6.com

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait

Di Negara Ini, Minum Air Seni Hewan Jadi Tradisi
11 Fakta Menarik Seputar Santri
cobabaca bacaberita HSN2018 harisantrinasional

Bosan Ditanya 'Kapan Nikah?', Wanita Ini Akhirnya Nikah dengan Dirinya Sendiri
10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia
kematian tanda kematian baca berita cobabaca berita news viral trending

Penampakan Hantu Kuyang Direkam Warga, Ini Videonya