menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Menilik Pesona Pulau Labengki, Raja Ampatnya Sulawesi Tenggara
Next Posts
Tak sedikit yang menjuluki Labengki sebagai Raja Ampatnya Sulawesi

3,996 views

Pulau Labengki (Foto: budidoremiy/Instagram)

Okezone.com - SETELAH Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menghentak industri pariwisata Tanah Air dengan jagoan barunya yakni, Pulau Labengki. Dari keindahan dan pesona alamnya, Labengki tidak kalah dengan Wakatobi.

Pulau ini bahkan memiliki keunikan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan, meski dari suasana dan aktivitas wisatanya mirip dengan Raja Ampat. Bahkan, tak sedikit yang menjuluki Labengki sebagai Raja Ampatnya Sulawesi.

Bagaimana tidak, pulau ini dihiasi gugusan pulau karang besar yang tersebar di sejumlah titik. Dari kondisi geografi seperti inilah Pulau Labengki terbagi menjadi dua kategori, Labengki Besar dan Labengki Kecil.

Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, daya tarik destinasi wisata ini juga terletak pada keindahan bawah airnya. Ada banyak sekali biota laut yang hidup di sekitaran Pulau Labengki. Sebagian di antaranya masih terjaga kealamiannya.

Jadi jangan heran jika Labengki sering dijadikan spot diving dan snorkeling oleh wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Deretan terumbu karang yang cantik dan spesies ikan-ikan langka seolah melengkapi keindahan bawah lautnya.

Kalau beruntung, wisatawan dapat melihat secara langsung kerang raksasa yang dikenal dengan sebutan Kima. Ukuran binatang laut ini disinyalir mencapai 50 cm, dan dinobatkan sebagai Kima terbesar kedua di dunia.

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas memancing di tempat ini. Varian ikannya pun cukup beragam. Mulai dari kerapu, barakuda, tuna sirip kuning, kakap merah, dan ikan layar. Hasil tangkapan bisa langsung Anda olah menjadi sajian barbekyu yang lezat.

(Foto: indanki/Instagram)

Nah, bagi para pemburu senja tidak perlu khawatir. Labengki juga memiliki pantai pasir putih yang dihiasi rindangnya pohon kelapa. Datanglah ke tempat ini di sore hari untuk menikmati momen matahari terbenam. Jangan lupa siapkan secangkir kopi hangat dan deretan lagu mendayu-dayu agar suasana senja menjadi lebih bermakna.

Kalau tertarik berlibur ke Pulau Labengki, destinasi wisata ini masuk dalam wilayah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Anda bisa dapat menjangkaunya dari Kota Kendari dengan melakukan perjalanan darat selama kurang lebih 4 jam.

Berbicara soal fasilitas dan akomodasi, infrastruktur di Pulau Labengki memang belum selengkap Wakatobi. Namun, Anda bisa menumpang di Posko Tim Konservasi untuk membilas badan setelah bermain air.

(tam)

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait