menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Tips & Trik Agar Liburanmu Tak Boros
Next Posts
Mau liburan hemat? Ikuti tips berikut, guys!

13,392 views

www.finansgundem.com

Saat berlibur wisata, kerapkali mengabaikan jumlah pengeluaran,yang terpikir dalam benak hanya bersenang-senang. Terlalu boros saat berlibur, akibatnya kehabisan uang setelah memanjakan diri. Nah berikut tips agar liburan kamu bisa menjadi hemat.

1. Buat Budget Liburan
Rencanakanlah pergi ke tempat yang sederhana namun sangat berkesan, dan dari sisi biaya lebih murah. Dengan begitu kamu masih dapat menghemat uang.  

2. Rencanakan secara matang
Rencanakan dan buatlah daftar yang diperlukan untuk liburan, seperti : hadiah, kartu ucapan, pemesanan hotel, pemesanan tiket pesawat. Pemesanan hotel dan pesawat jauh-jauh hari sebelum musim liburan biasanya akan mendapatkan harga yang lebih murah, jika dibandingkan kalau kita pesan saat menjelang liburan.

3. Naik transportasi umum

Jika kamu tak ingin terlalu boros, cobalah menggunakan transportasi umum. Tak ada salahnya kan mencoba berjalan kaki jika tempat menginap dekat dengan tempat wisata yang hendak dikunjungi.

4. Belanja cerdas

Saat berlibur, cobalah berbelanja di toko-toko tradisional mengingat harganya lebih murah dan kamu dapat menemukan barang-barang unik serta menarik untuk dibawa pulang.

5. Cari makan murah

Tujuan wisata sering kali untuk menjelajahi kafe dan tempat makan lokal. Di sana kamu dapat menikmati makanan lezat dengan harga lebih murah.

6. Jangan makan di bandara

Harga-harga makanan di bandara kerap dipatok lebih tinggi dari harga pada umumnya. Bahkan makanan ringan di dalam bandara dapat menguras kocek kamu. Jadi siasati hal tersebut dengan membawa makanan ringan dari rumah dan mengonsumsinya saat menunggu penerbangan di bandara.

7. Bayar dengan uang tunai

Lebih baik belanja dengan menggunakan uang tunai sehingga dapat dengan mudah mengontrol pengeluaran belanja. Ini secara alami juga akan membantu kamu dalam mengurangi pengeluaran yang tidak perlu di saat Liburan.

Nah tips di atas semoga membantu kamu dalam merencanakan liburan yaa guys!

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait