menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Nilai Bitcoin Bak Roller Coaster, Bisa 'Cuan' Rp 200.000/Jam! – read more
6 Manfaat Rutin Makan Dada Ayam Untuk Kesehatan
Next Posts
Tahukah Anda, setengah dada ayam mengandung 142 kalori dan hanya 3 gram lemak.

18,198 views

Dada ayam (Foto: Boldsky)

DAGING ayam sangat populer sekali di Indonesia, bahkan di dunia. Apalagi bagian daging dada ayam yang rasanya nikmat dimasak menjadi olahan apapun.

Kebanyakan orang lebih memilih makan daging ayam daripada daging kambing atau sapi. Karena harga daging murah dan mudah dimasak menjadi olahan apapun.

Bagian daging yang paling disukai yakni dada ayam. Dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang ini sangat tinggi proteinnya, sehingga sangat cocok untuk menjaga berat badan supaya tidak gemuk.

Tahukah Anda, setengah dada ayam mengandung 142 kalori dan hanya 3 gram lemak. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak vitamin esensial seperti vitamin E, vitamin B6 dan vitamin B12.

Zat mineral ditemukan dalam jumlah kecil seperti zat besi, kalsium, seng dan potasium, yang juga ada pada dada ayam. Dagingnya bisa dimakan dengan cara memasak atau dipanggang.

Anda juga harus tahu manfaat makan dada ayam jika dikonsumsi setiap hari. Simak ulasannya berikut, dilansir Boldsky, Senin (29/1/2018).

Anti-depresan alami

Dada ayam kaya akan asam amino yang dikenal sebagai triptofan, yang dapat membuat tubuh Anda rileks seketika. Jika Anda merasa tertekan, sedih atau merasa ketegangan dan tertekan, coba makan daging dada ayam. Karena cara ini meningkatkan kadar serotonin otak Anda, yang membantu memperbaiki mood dan menghilangkan stres.

Tinggi protein

Dada ayam tinggi protein dan jumlah protein yang ditemukan pada 100 gram dada ayam sama dengan 18 gram. Protein diperlukan untuk membangun otot agar lebih kuat. Sementara itu, dalam sehari Anda disarankan untuk mendapat asupan protein sebesar minimal satu gram, sehingga dada ayam akan memenuhi kebutuhan tersebut.

Tingkatkan kekebalan tubuh

Dada ayam dikemas dengan mineral dan vitamin, serta vitamin B. Fungsinya untuk mencegah masalah seperti katarak dan berbagai kelainan kulit, membantu menghilangkan kelemahan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur pencernaan, serta mencegah gangguan jantung. Karena jangan lupa makan dada ayam dalam sehari, supaya tidak kehilangan manfaatnya.

Turunkan berat badan

Makan dada ayam sangat wajib bagi mereka yang diet. Karena olahan dada ayam mengandung tinggi protein dan sedikit lemak. Atur pola makan Anda jika ingin menurunkan berat badan, dengan memilih makan dada ayam dengan sayuran hijau yang diolah sampai matang.

Turunkan tekanan darah

Konsumsi dada ayam terbukti bermanfaat dalam mengatur tekanan darah. Orang yang menderita hipertensi bisa mengonsumsi dada ayam, karena mencegah naiknya tekanan darah. Disarankan Anda mengonsumsi daging ayam ini dengan dipanggang atau direbus saja.

Meningkatkan metabolisme

Dada ayam mengandung vitamin B6 yang mendorong reaksi dan enzim seluler metabolik. Artinya bahwa seseorang mengonsumsi dada ayam akan menjaga kesehatan pembuluh darah Anda. Ini juga akan menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi dan meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh Anda dapat membakar lebih banyak kalori.

(hel)

Sumber: http://bit.ly/2nxo4ge

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait