menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
3 Cara Menitipkan Hewan Peliharaan Selama Libur Lebaran
Next Posts
Sekarang nggak perlu khawatir sama hewan peliharaan kamu

115,803 views

Libur lebaran adalah hal yang sangat kita tunggu-tunggu terutama untuk bertemu dengan orangtua dan sanak keluarga yang jauh. Pasti Anda juga merasakan hal yang sama bukan? Menginginkan liburan dan menjauh dari aktivitas sehari-hari. Namun apakah Anda merasakan ada hal yang mengganjal di hati jika pergi berhari-hari dan ada hewan peliharaan yang ditinggalkan di rumah? Pasti Anda tidak akan merasa tenang, siapa yang akan Anda suruh untuk memberi makan hewan peliharaan saat semua orang sedang sibuk dengan kegiatan masing-masing?

Meninggalkan hewan perliharaan akan membuat Anda jadi khawatir dan terus memikirkan kondisi hewan peliharaan kesayangan. Alhasil, membuat Anda berat hati meninggalkan rumah. Namun, jika Anda memang tetap harus mudik dan meninggalkannya, berikut ini beberapa cara aman dan nyaman yang bisa Anda lakukan untuk menintipkan hewan peliharaan kesayangan Anda.

Minta Bantuan Kerabat

Jika ada sahabat maupun kerabat dekat yang bisa diandalkan dengan baik, Anda bisa menitipkan hewan peliharaan kepada kerabat dekat Anda tersebut. Namun, sebelum menitipkannya terlebih dahulu Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan hewan peliharaan Anda. Terutama mengenai makanan, tempat tidur hewan kesayangan, peralatan kebersihannya, jangan sampai hal tersebut terlupa hingga membuat repot kerabat Anda. Selain itu, Anda juga harus memeriksakan ke dokter terlebih dahulu dan pastikan meninggalkan hewan kesayangan dalam keadaan sehat.

Tempat Penitipan Hewan (Pet Care)

Jika kerabat atau sahabat sama-sama mudik lebaran dan tidak ada yang menjaga hewan peliharaan, pilihan lain Anda bisa menitipkan hewan peliharaan kesayangan di tempat penitipan hewan. Sama seperti tip di atas, sebelum memastikan untuk menitipkan hewan peliharaan kesayangan Anda di penitipan hewan, Anda juga harus meninggalkannya dalam kondisi yang sehat. Hal ini bisa menjadi bukti jika nantinya ketika Anda mengambil binatang peliharaan dan ternyata dalam kondisi sakit, Anda bisa menuntut bahwa pet care itu tidak bisa menjaga hewan peliharaan Anda secara baik.

Cari Penjaga Rumah Sementara

Biasanya momen lebaran seperti ini seluruh pekerja rumah tangga juga ikutan mudik hal ini tentunya membuat Anda was-was untuk meninggalkan binatang peliharaan di rumah sendirian. Selain cara di atas, ada satu lagi tip yang bisa Anda ikuti. Sekarang ini banyak pekerja rumah tangga sementara yang bisa Anda sewa untuk menjaga rumah dan hewan peliharaan selama Anda dan pekerja rumah tangga mudik. Namun, jangan asal memilih. Pilihlah agen yang memang sudah memiliki reward dan terpercaya sehingga Anda pun akan lebih tenang dan nyaman untuk meninggalkan rumah dan hewan peliharaan.

Sumber: futuready.com

REAKSI ANDA?