menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Maling Zaman Now, Jual Motor Curian Di Instagram
Next Posts
Korban temukan foto motornya terpampang jelas di media sosial Instagram

25,677 views

(Foto: CDB/Okezone)

BANDUNG - Nurindah (23) merasa keberuntungan masih berpihak padanya. Pasalnya, motornya yang tengah diparkir di kediamannya di kawasan Gatot Subroto, Bandung, hilang dicuri pada 16 Oktober 2017, berhasil ditemukan.

Tak lama setelah motornya menghilang, Nurindah temukan foto motornya terpampang jelas di media sosial Instagram, dengan keterangan motor tersebut dijual.

"Saya hafalnya itu motor saya dari plat nomornya, ciri-cirinya juga jelas. Motor saya itu dijual dua juta," kata Nurindah, Rabu 15 November 2017.

Atas temuan itu, Nurindah pun langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Kiaracondong. Mendapati adanya titik terang itu, tim Unit Reskrim pun yang dipimpin Kanitreskrim AKP Iman Zarkasih melakukan pendalaman saat itu anggota kepolisian berpura-pura menindaklanjuti iklan motor curian tersebut, dengan menyamar sebagai pembeli.

Alhasil, polisi pun akhirnya dapat membekuk pelaku, di wilayah Bandung, pada Sabtu 11 November 2017.

"Saat kita tangkap yang pelaku mengakui memang motor yang dia iklankan hasil curian. Kemudian kita lakukan pengembangan dan menangkap pelaku yang lain. Mereka ini berkelompok, empat irang kami amankan," kata Kapolsek Kiaracondong Kompol Edwin Devianto di Mapolsek Kiaracondong.

Adapun keempat pelaku yang diamankan, di antaranya Angga Rohimat (30), Iksan Maulana (27), Ricky Rohman (25) dan Kawur Jerry (29). Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, kawanan pelaku curanmor ini, melakukan pencurian sepeda motor di lima tempat berbeda di wilayah Kiaracondong, Bandung.

"Berdasarkan laporan polisi, aksi pencurian dilakukan sejak bulan Juni hingga Oktober 2017," tuturnya.

Dari penangkapan komplotan ini, polisi menyita barang bukti berupa 5 unit sepeda motor, 3 kunci astag dan 2 kunci shock. Keempat pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun bui.

(aky)

sumber: https://news.okezone.com/read/2017/11/16/525/1814930/maling-zaman-now-jual-motor-curian-di-instagram

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait