menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
7 Fakta Upin Ipin Yang Belum Banyak Diketahui Orang
Next Posts
Tentunya selain misteri kedua orang tuanya

118,881 views

www.duniaku.net - Upin & Ipin adalah serial televisi animasi anak-anak yang dirilis pada 14 September 2007 di Malaysia dan disiarkan di TV9. Kesuksesan Upin & Ipin membuat serial animasi ini begitu disukai di berbagai negara termasuk Indonesia.

Bukan hal aneh memang, pasalnya selain lucu dan menggemaskan, serial kartun Upin & Ipin banyak disukai lantaran dianggap mampu memberikan pesan moral dan nilai-nilai edukatif.

Nah selain misteri siapa orang tua Upin Ipin yang tidak ditampilkan di dalam filmnya, deretan fakta Upin Ipin berikut ini juga belum banyak diketahui orang lho.

1.Bukan Pemeran Utama

1.Bukan Pemeran Utama

Meski sudah sangat populer, tapi tahukah kamu jika karakter Upin Ipin pada awalnya hanyalah karakter sampingan dalam film animasi Geng Pengembara Bermula dimana mereka berperan sebagai anak di tepi jalan yang membantu Badrul dan Lim untuk memberi arah jalan ke rumah Tok Dalang.

Uniknya, setelah film itu dirilis ternyata banyak penonton yang lebih menyukai tingkah konyol Upin Ipin ketimbang sang tokoh utama, Badrul.

2.Alasan Upin Ipin Botak

2.Alasan Upin Ipin Botak

Mungkin banyak yang mempertanyakan kenapa rambut Upin dan Ipin dibuat botak. Ternyata alasannya cukup unik yaitu demi mengurangi biaya produksi dan “hair simulation” di dalam 3D.

Karena alasan itulah sampai saat ini kita mengenal karakter Upin dan Ipin dengan rambut botaknya.

3.Misteri Dokter Rafi

3.Misteri Dokter Rafi

Entah karena kehabisan ide menciptakan karakter atau memang disengaja, jika kamu perhatian karakter Dokter Rafi yang muncul dalam episode Gosok Jangan Tak Gosok sebagai dokter gigi, ternyata memiliki kemiripan dengan raksasa batu yang hadir di episode Harta Karun.

Mulai dari gaya rambut, tanda titik di kedua mata, sampai suara yang dikeluarkannya pun sama.

4.Hoax yang Menyertai Serial Upin Ipin

4.Hoax yang Menyertai Serial Upin Ipin

Seperti pribahasa semakin tinggi pohon, semakin besar angin yang menerjang, itulah yang dirasakan oleh serial kartun animasi Upin & Ipin setelah mendapatkan popularitas.

Disebutkan jika lambang huruf I dan U yang tertera di baju Upin & Ipin berarti U = Usa dan I = Israel. Kabar hoax tersebut langsung menjadi viral di dunia maya, terlebih disebarkan lewat pesan berantai Whatsapp.

5.Pertama Kali Tayang

5.Pertama Kali Tayang

Fakta Upin Ipin selanjutnya juga cukup menarik. Pada awal produksi, serial kartun animasi ini agak sulit dijual. Bahkan untuk dilirik oleh pihak TV saja perlu usaha ekstra keras.

Sampai akhirnya Bukhari Che Muda yang notabene mantan CEO dari stasiun TV 9 yang tertarik dan percaya jika film animasi Upin & Ipin memiliki potensi untuk menjadi salah satu film animasi populer. Sejak tahun 2007, akhirnya serial kartun Upin & Ipin resmi mengudara di TV 9 sampai sekarang.

6.Nama Asli Tok Dalang dan Opah

6.Nama Asli Tok Dalang dan Opah

Selain karakter Upin Ipin beserta teman-temannya, karakter Tok Dalang yang digambarkan sebagai kakek-kakek nyentrik nan gaul merupakan favorit para penonton. Tapi mungkin banyak yang belum tahu siapa nama sebenarnya dari Tok Dalang. Nah namanya ternyata cukup aneh yakni Haji Senin Bin Kamis.

Selain Tok Dalang, nama Opah yang merupakan nenek dari Upin Ipin juga cukup misterius. Sampai dalam salah satu episode dimana Upin dan Ipin menemukan bilik rahasia, terungkap jika nama asli Opah adalah Siti dan suaminya bernama Ghani.

7.Tayang di Banyak Negara

7.Tayang di Banyak Negara

Kepopuleran Upin & Ipin di Malaysia akhirnya membuat serial animasi ini menembus pasar internasional. Bahkan tak hanya di Asia Tenggara saja, kartun Upin & Ipin begitu dicintai di berbagai negara.

Beberapa negara yang menayangkan serial kartun Upin & Ipin adalah Indonesia, Brunei Darsussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Hong Kong, Korea Selatan, dan Turki.

Sumber: www.duniaku.net

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait