menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Nilai Bitcoin Bak Roller Coaster, Bisa 'Cuan' Rp 200.000/Jam! – read more
Awkarin Jadi Relawan Di Palu, Netizen Terharu
Next Posts
Awkarin ikut menjadi relawan di Palu bersama Sekolah Relawan

8,883 views

Selebgram Karin Novilda alias Awkarin terlihat menjadi relawan yang membantu pengungsi korban gempa-tsunami Palu dan Donggala. Ia bersama organisasi Sekolah Relawan menyalurkan paket bantuan bencana secara langsung kepada masyarakat. Instagram/@Sekolahrelawan

TEMPO.CO, Jakarta - Awkarin belum lama ini membuat kejutan dengan keputusannya berhenti dari aktivitasnya sebagai selebritas Instagram (selebgram) pada Jumat, 12 Oktober 2018. Gadis bernama asli Karin Novilda ini mengaku sudah menjual akun Instagram-nya, yang memiliki 3,7 juta pengikut, demi menjalani kehidupan normal.

"Saya ingin retire & menjalani kehidupan normal, tlg respect keputusan saya," demikian ditulis Awkarin.

Hingga saat ini, banyak yang penasaran dengan alasan di balik keputusan Awkarin tersebut. Di tengah rasa penasaran netizen, di media sosial baru-baru ini tersebar foto-foto teranyar Awkarin saat menjadi relawan dan membantu korban gempa di Palu.

Foto-foto tersebut diunggah akun Sekolah Relawan pada Rabu, 17 Oktober 2018. Seperti tertuang dalam website resminya, Sekolah relawan adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang berfokus pada edukasi kerelawanan dan pemberdayaan masyarakat. Rupanya, Awkarin ikut menjadi relawan di Palu bersama Sekolah Relawan.

Awkarin ikut mengangkut logistik paket bantuan untuk korban gempa-tsunami Palu dan Donggala di sebuah kamp pengungsian. Influencer berusia 20 tahun ini sempat dikenal dengan gaya hidup foya-foyanya. Instagram/@Sekolahrelawan

"@awkarin bersama Sekolah Relawan menyalurkan paket bantuan bencana kepada korban gempa-tsunami Palu dan Donggala.

Rasa sedih, cemas dan gundah yang merayap di hati dan tergambar di wajah para korban seakan terhenti seketika. Mereka gembira.. ya gembira! Betapa tidak? Ternyata masih banyak orang yang peduli, yang dengan hati senang dan tangan ringan telaten meredam duka yang mendera.

Ini dia potret kebahagiaan mereka, yang dengan sederhananya bisa tercipta kembali setelah bencana menghantui," demikian ditulis akun Sekolah Relawan.

Dari foto-foto yang dibagikan, Awkarin, yang tampil sederhana mengenakan kaus seragam relawan dan tanpa polesan makeup seperti biasanya, tampak sigap membantu mengangkat paket bantuan untuk para korban bencana. Dia juga ikut menghibur anak-anak korban bencana di pengungsian.

Keterlibatan Awkarin sebagai relawan ini pun sukses membuat netizen terharu. Banyak yang tak menyangka Awkarin, yang selama ini kerap mengundang kontroversi lewat unggahan-unggahannya di Instagram, mau turun langsung ke daerah bencana.

Pujian untuk Awkarin pun membanjiri unggahan tersebut. "Di sini kita semua dapet pelajaran. Berbuat buruk dihina, berbuat baik pun dihina. Gausah peduli tentang orang yang ngomong buruk tentang kita. Selama menurut kita baik, lakukan :) spread love," tulis seorang netizen. "Proud with you rin @awkarin asli gua nangis liatnya," kata netizen lain.

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait