menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Status Alay Para Pebulu Tangkis Ganteng Di Masa Lalu, Bikin Ngakak
Next Posts
Jonatan Christie pun pernah menulis status dengan gaya alay

15,201 views

Status 'alay' di masa lalu milik Jonatan Christie. Foto: Instagram omg.indonesia.id

VIVA – Nama Jonatan Christie, Anthony Ginting, sampai Kevin Sanjaya tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Ya, mereka adalah para pebulu tangkis muda yang namanya semakin meroket semenjak perhelatan Asian Games 2018 lalu.

Berprestasi, muda, dan tampan. Perpaduan tersebut tentu membuat mereka menjadi pangeran impian para kaum hawa. Tapi siapa sangka, di masa lalu ternyata mereka juga pernah membuat status-status alay di akun media sosialnya seperti Facebook dan Twitter.

Kalau kita ingat kembali, sekitar awal tahun 2000-an, istilah alay mulai sering terasa akrab di telinga. Bahkan, sebutan untuk orang yang melakukan sesuatu secara berlebihan itu pun masih sering terdengar sampai saat ini.

Jangan merasa malu kalau kita pernah membuat status lebay di masa lalu. Karena ternyata, enam pebulu tangkis ganteng Indonesia pun pernah melakukannya. Unggahan status dengan kombinasi huruf besar dan kecil serta singkatan khas anak alay milik para pebulu tangkis ini pun viral di dunia maya.

Dalam unggahan di akun Instagram omg.indonesia.id, terlihat beberapa capture status milik atlet-atlet tampan tersebut yang dibuat sekitar tahun 2009 sampai 2012. Tentu saja hal ini berhasil menarik perhatian warganet.


Meski belum jelas apakah ini benar status mereka atau hasil editan, tapi status yang banyak menggunakan gaya bahasa yang terkenal pada masanya itu, tentu saja membuat kita tertawa geli ketika membacanya saat ini. Penasaran status apa saja yang pernah mereka buat di masa lalu? Berikut capture-an nya.

View this post on Instagram

OMG !???? Hmm ini beneran atau editan yaa?? Kamu yang sudah menggunakan media sosial sejak tahun 2000-an pasti pernah tak asing dengan istilah alay. Bahkan hingga kini istilah tersebut masih sering dipakai untuk orang yang melakukan sebuah kegiatan secara berlebihan. Salah satunya adalah saat menulis status. Sekitar tahun 2009 hingga 2012, orang yang menulis sebuah status di Facebook atau Twitter dengan menggunakan campuran huruf dan kecil dianggap biasa. Lebih ekstrem, bahkan terkadang hurufnya dikombinasikan dengan angka. Misal huruf i diganti dengan angka 1, huruf a diganti dengan angka 4 dan lain-lain. Tapi tak perlu merasa malu karena dulu pernah alay. Ternyata banyak artis ataupun seleb yang kini terlihat elegan dulunya juga mengalami hal yang sama. Tak hanya mereka, bahkan pebulutangkis berprestasi saja pada tahun 2000-an pernah unggah status dengan kombinasi huruf besar, kecil dan angka juga lho. Kalau dibaca sekarang bikin geli-geli gimana gitu. Agak bikin pusing juga tentunya. . . Like & Tag Teman kamu biar kita seru-seruan disini guys, Budayakan Baca Caption Kualitas anda terlihat dari Komentar anda #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #komunitas #mahasiswa #sumatera #fakta #dahsyat #unik #luarbiasa #viral #trending #amazing #indovidgram #dagelan #ngakakkocak #memecomicindonesia

A post shared by OMG ! (@omg.indonesia.id) on

REAKSI ANDA?