menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Tujuh Hal Yang Harus Diketahui Soal BTS
Next Posts
Ada beberapa hal perlu kamu ketahui tentang boyband yang personelnya lahir pada 1992-1997 tersebut. Coba baca infonya berikut ini.

14,472 views

(Courtesy bts.ibighit.com)

Bagi Anda yang belum mengenal BTS, ada beberapa hal yang dapat menjadi informasi memahami boyband yang anggotanya masih berusia di kisaran 25 tahun itu.

BTS menggelar konser di Jakarta pada Sabtu (29/4) sore di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Bukan sembarang boyband, BTS yang memiliki tujuh personel ini menarik banyak minat, bukan cuma sebagian besar remaja dan pencinta K-Pop, namun juga musisi dunia.

Bagi mereka yang belum mengenal BTS namun terkena dampak ketenaran boy band ini, melansir Billboard, ada beberapa hal yang dapat menjadi informasi memahami boyband yang personelnya lahir pada 1992-1997 tersebut.

Kepanjangan dari BTS

BTS merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan, yang bermakna Bulletproof Boy Scouts. Di awal rilisnya BTS pada 2013, boyband ini sempat dapat cemoohan karena arti versi bahasa Inggris yang terdengar kekanak-kanakan. Namun, boyband ini mengambil singkatan BTS sebagai nama internasional.

Terdiri dari Tujuh Personel

BTS terdiri dari tujuh personel yang diketuai oleh Rap Monster. Para anggota lainnya adalah Suga, J-Hope, Jin, Jimin, V, dan Jungkook. Jumlah tujuh ini tergolong ‘cantik’ untuk kelompok musisi Korea Selatan yang bisa terdiri dari dua angka.

Siapa ARMY?

Setiap penggemar memiliki julukannya masing-masing, begitu pula penggemar BTS. Untuk memanggil nama penggemar BTS, cukup panggil mereka dengan sebutan ARMY. ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth. 

Seperti namanya, mereka tergolong penggemar militan. Sejauh ini ARMY menjadi salah satu kelompok penggemar terbesar di Korea Selatan, dan beberapa negara pencinta K-Pop, termasuk Indonesia.

Bila berdasarkan jumlah pengikut di akun resmi BTS, jumlah ARMY mencapai 5,29 juta akun.

Dan sebagai tanda kecintaan BTS, mereka membuat sebuah lagu khusus untuk para ARMY yang diberi judul 2! 3!.

Buat dan Mainkan Musik Sendiri

BTS bukan cuma sekadar boyband yang menyanyi dan menari. Masing-masing personel memiliki kredit dalam menciptakan dan menyusun musik mereka sendiri. Hanya Rap Monster dan Suga yang kadang tercatat sebagai produser, meski mereka baru berusia kisaran 25 tahun.

Dan sebagian besar lagu karya BTS dibantu oleh produser asal Korea, Pdogg dan Slow Rabbit untuk menciptakan gaya dansa ala hip-hop.

Eksplorasi Hip-hop

Hip-hop telah mempengaruhi K-Pop sejak dekade 90-an, namun dalam beberapa tahun terakhir, Negeri Gingseng itu tengah berada pada fase kebangkitan rap. 

BTS, sebagai boy band yang juga memiliki akar hip-hop, telah melebarkan eksperimen karya mereka sehingga lebih dapat diterima oleh generasi pop kekinian. 

Namun bukan berarti penampilan BTS saat ini tanpa cobaan, di awal kemunculannya, mereka pernah dicap tidak pantas dan menyontek karena gaya hip-hop swag. Tapi kini, BTS sudah memiliki gayanya sendiri.

Pencinta Trilogi

Jangan heran bila menemukan banyak ‘bagian’ dalam perjalanan karya dan karier mereka. BTS adalah pencinta trilogi, segalanya dibagi menjadi tiga bagian.

Dalam mengeluarkan album, BTS membaginya menjadi dua mini album (EP) dan satu album utama. Seperti pada saat debut pada 2013, BTS mengeluarkan the Skool trilogi yang terdiri dari album 2Cool 4Skool, O!RUL,2? pada 2013, dan Skool Luv Affair pada 2014.

Pun pada era 2015-2016, BTS mengeluarkan trilogi The Most Beautiful Moment in Life yang terbagi pada Part 1, Part 2, dan Epilogue.


BTS Mencetak Sejarah

BTS mungkin sedikit dari boyband yang mampu mencetak sejarah dengan prestasi mereka. Ini terlihat dari perkembangan musikalitas BTS yang semakin luas dan baik serta diakui musisi lainnya.

Album WINGS yang dirilis 2016 lalu, menjadi album dengan raihan tangga album tertinggi dan terlaris di Amerika Serikat. Kelompok ini menggeser 2NE1 dan EXO, senior mereka, yang merajadi pada 2014 dan 2015.

BTS juga menjadi satu-satunya grup yang masuk dalam daftar Billboard Hot 200 yang tidak di bawah naungan tiga label raksasa Korea, yaitu YG, SM, dan JYP Entertainment.

Dalam beberapa waktu terakhir, BTS pun kerap mendapatkan pujian dari musisi internasional dan bersaing dengan mereka dalam berbagai ajang penghargaan dunia.

Di dunia maya, BTS menjadi grup pertama yang memiliki emoji unik versi mereka di twitter.

Sumber: cnnindonesia.com

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait