menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Ini 5 Video Klip Yang Rilis Pasca Kematian Nike Ardilla
Next Posts
Sebelum berpulang, Nike meninggalkan banyak karya terbaiknya. Legend!

152,901 views

Nike Ardilla bersiap untuk pengambilan gambar di video klip Sandiwara Cinta di tahun 1995. Foto: istimewa

Sudahkah kamu secara tidak sengaja mendengar lagu Nike Ardilla kemarin, lusa lalu? minggu lalu atau bulan lalu di angkot atau pasar atau bis kota? Pasti ya. Nah, di antara lagu yang sering kamu dengar, sudah tau video klip Nike Ardilla yang dirilis pasca kematiannya? CobaBaca mencoba merangkumnya untuk kamu. Yuk simak ulasannya berikut:  

1 Sandiwara Cinta (Versi 2)

"Bosan! Mungkin itu sifatmu..Benci, bila ingat dirimu". Begitu lirik dari lagu ini yang populer di telinga kita. Video klip ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibuat beberapa minggu sebelum Nike meninggal. Di sini, ditunjukkan perjalanan karir Nike dari masa ke masa dan merupakan versi kedua dengan konsep yang agak berbeda dengan versi pertamanya. Para penggemarnya menyebut ini adalah versi Marilyn Monroe karena di sini Nike ingin tatanan rambut dan make up-nya seperti Marilyn Monroe. Video klip ini rilis beberapa bulan setelah Nike wafat pada 19 Maret 1995

2. Mama Aku Ingin Pulang

Video klip ini beredar beberapa bulan setelah Nike wafat dan video klipnya belum sempat dibuat saat Nike masih hidup. Sebenarnya, Almarhumah Poppy Mercury sebelumnya pernah menyanyikan lagu ini. Nike yang berkeinginan menyanyikannya juga. Di video ini, foto-foto Nike Ardilla menjadi hal penting dari konsep video klip ini. Terbukti, video klipnya menyentuh! 

3. Suara Hatiku

Di Malaysia, video klip ini sudah rilis duluan pada tahun 1994. Namun, di Indonesia, video klip ini dirilis tahun 1996, setahun pasca almarhumah meninggal. Lagu ini diciptakan oleh Sa'ari Amri, seorang pencipta lagu kenamaan di Malaysia dan juga Adit OB. Di video klip ini, Nike Ardilla dipasangkan dengan almarhum Ryan Hidayat. Gaya rambut Nike dalam video ini menjadi hits seketika dan trend anak-anak muda generasi 90-an. Video klip ini disutradarai oleh Ria Irawan, sahabat Nike Ardilla. 

4. Panggung Sandiwara

Video klip ini rilis pada tahun 1997 dengan konsep yang sangat menarik. Lagu ini masuk di album kompilasi Best of The Best Nike Ardilla Volume 2. Lagu ini sebenarnya pernah dinyanyikan oleh penyanyi kawakan Achmad Albar bersama grup band legendaris God Bless. Karena Nike Ardilla sangat menyukai lagu ini, maka Nike memutuskan untuk menyanyikannya kembali. Nike Ardilla berhasil menyanyikan dengan apik lagu yang diciptakan Ian Antono dan penyair terkenal, Taufik Ismail ini. 

5. Duri Terlindung

Lagu ini diciptakan oleh Sa'ari Amri, seorang pencipta lagu kenamaan di Malaysia.Di Malaysia, video klip ini memang sudah rilis tahun 1994. Namun, di Indonesia, video klip ini dirilis tahun 1999, kurang lebih 4 tahun setelah almarhumah meninggal.  Di lagu ini, Nike berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu dengan cengkok melayu tanpa menghilangkan unsur slow rock. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang sangat disukai penggemarnya di Indonesia dan juga Malaysia. 

Nah, dari 5 video klip dan lagu tadi, mana yang jadi favorit kamu, sobat CobaBaca? 

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait