menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Bunga Tabebuya Surabaya Bermekaran, Inilah Fakta Uniknya
Next Posts
Kota Surabaya makin indah dengan adanya bunga ini

10,098 views

Merdeka.com - Banyaknya Bunga Tabebuya Surabaya telah memperindah jalanan kota. Bunga-bunga Tabebuya saat ini sedang bermekaran. Bunga itu mirip Bunga Sakura di Jepang.

Berikut ini fakta-fakta unik tentang Bunga Tabebuya Surabaya yang sedang hits:

1. Tabebuya Bisa Tahan Segala Cuaca

 Jenis tanaman Brasil ini punya 100 jenis pohon. Beberapa jenis pohon Tabebuya memiliki tinggi 160 kaki, selebihnya memiliki tinggi kurang dari 25 kaki. Bunganya akan mekar pada musim semi. Bentuknya beragam, ada yang seperti tabung dengan banyak benang sari.

Bunga dari pohon Tabebuya ini punya warna dan aroma yang menarik. Cocok untuk hiasan di pekarangan rumah. Kehebatan pohon Tabebuya juga pada saat menanamnya. Pohon ini bisa tumbuh meskipun dalam kota yang kondisinya kering atau dalam kota dengan kondisi tanah yang subur.

2. Bunga Tabebuya Butuh Banyak Sinar Matahari

Keunikan bunga ini selain indah dilihat, bunga ini tidak sulit perawatannya. Namun, bungan ini hanya perlu banyak pencahayaan dari matahari secara langsung. Sehingga, Bunga Tabebuya banyak ditanam di jalanan yang jauh dari gedung-gedung bertingkat.
Kini, banyak jalanan protokol di Surabaya tertanam Bunga Tabebuya.

3. Mekar di Ujung Musim Kemarau

Fakta Lain soal Bunga Tabebuya adalah bunga ini hanya mekar di penghujung musim kemarau. Seperti sekarang ini, pada bulan November adalah musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. 

Sehingga banyak Bunga Tabebuya bermekaran di jalan Kota Surabaya. Indah bukan.

4. Bunga Tabebuya Ditanam Sejak 2010

Ide penanaman bunga ini adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Awalnya ia hanya ingin membuat Kota Surabaya menjadi asri.

Pada 2010 ia menemukan bibit Pohon Tabebuya. Setelah ditanam hasilnya bagus, kemudian tahun berikutnya pohon-pohon Tabebuya diperbanyak.

5. Ada Tiga Warna

Bunga Tabebuya yang berada di Surabaya ada tiga jenis warna yaitu putih, kuning dan merah muda. Pada musim di penghujung kemarau ini, bunga-bunga Tabebuya itu berjatuhan dan memperindah suasana Kota Surabaya.

Sebagian masyarakat Kota Surabaya mengabadikan momen keindahan Tabebuya yang sedang bermekaran di jalan. Bak seperti di Jepang.

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait