menu
  • Inspirasi Millenial
  • Viral
  • Galeri
  • Video
  • LAINNYA

# Bitcoin

  • G-20 Luncurkan Kerangka Kerja Pengawasan Bitcoin Cs – read more
  • Bitcoin Sudah Bisa Penuhi Syariat Islam – read more
  • Polisi Ungkap Judi Bola Pakai Bitcoin Senilai Rp 21 Triliun – read more
  • Kota New York Beri Izin Mata Uang Virtual ke Perusahaan Bitpay – read more
Viral Foto Pria Asal Magelang Nikahi Bule Inggris, Ini Faktanya
Next Posts
Siapa jadi pengen nikah setelah melihat pasangan bahagia ini?

9,693 views

Pernikahan Nur Khamid (26), seorang pria asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan seorang wanita asal Inggris bernama Polly Alexandrea Robinson (21) tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

MAGELANG, KOMPAS.com - Pernikahan Nur Khamid (26), seorang pria asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan seorang wanita asal Inggris bernama Polly Alexandrea Robinson (21) tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Sebagian besar warganet menganggap Nur Khamid sangat beruntung karena mendapatkan wanita asing nan cantik jelita. Berdasarkan konfirmasi Kompas.com, Selasa (18/12/2018), keduanya diketahui telah melangsungkan pernikahan secara agama (siri) di rumah orangtua Nur Khamid di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Minggu (16/12/2016). Nur Khamid bukan berasal dari Kecamatan Muntilan seperti kabar yang beredar. 

Ibunda Nur Khamid, Juwariyah (58), mengatakan, pernikahan anak kedua dari tiga bersaudara itu berlangsung sangat sederhana, hanya dihadiri oleh penghulu, perangkat dusun setempat, tetangga dan keluarga dekat. 

"Ya, mereka menikah secara Islam. Dia (Polly) sudah Islam di Bali, di sini juga sudah diislamkan lagi atas kemauannya sendiri," ucap Juwariyah, Selasa (18/12/2018). Menurut dia, Nur Khamid memang sudah 6 tahun bekerja dan tinggal di Pulau Dewata. Kemudian kenal dan dekat dengan Polly baru dua tahun terakhir. Meski tidak dihadiri oleh keluarga besar Polly, namun prosesi ijab qobul tetap berlangsung khidmat. 

Mahar yang diberikan oleh Nur Khamid cukup sederhana. "Maharnya hanya seperangkat alat salat, cincin, dan beberapa perlengkapan lain. Kalau uangnya belum," tutur Juwariyah sembari tertawa. Meski saat ini putra keduanya itu baru menikah secara siri, namun Juwariyah memastikan ke depan keduanya akan menikah resmi secara hukum negara. "Ya sementara nikah disaksikan desa dulu, ke depan diresmikan," tambah Juwariyah. Menurut Juwariyah, Nur Khamid dan istrinya langsung bertolak ke Bali beberapa jam setelah menikah. Nur Khamid juga berencana akan bertemu keluarga Polly di Kota Manchester Inggris. "Ya rencana mau kesana, ketemu keluarga, tapi nabung dulu," ucapnya sambil tersenyum.

Penulis : Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Editor : Caroline Damanik

REAKSI ANDA?

Facebook Conversations



Artikel Terkait