Wed. Jan 26th, 2022
4 Tips Menunjukkan Kasih Sayang agar Pasangan Merasa Dicintai

Menunjukkan kasih sayang terhadap seseorang bisa dengan berbagai cara dan tidak melulu soal memberikan materi atau benda fisik. Ada juga cara dengan memberikan kata kata bijak berisikan ungkapan sayang untuk membuatnya merasa lebih dicintai. Berikut ini ada beberapa cara supaya pasangan bisa merasa dicintai dan hubungan bisa semakin hangat.

1. Berusaha Mendengar

Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya lewat kata-kata karena canggung. Cara untuk tetap menyatakan sayang adalah dengan berusaha menjadi pendengar yang baik untuk pasangan berkeluh-kesah. Coba saja dengarkan apa yang ingin diungkapkan oleh pasangan meskipun itu adalah hal sepele sekalipun.

Pasangan mungkin akan bercerita tentang apa yang Ia makan hari ini dan dengarkan saja dengan perhatian penuh. Cobalah singkirkan terlebih dahulu gadget atau alat elektronik lain, jadikan pembicaraan menjadi lebih intim supaya pasangan merasa dicintai.

2. Berikan Kata Kata Bijak

Terlepas dari kebiasaan diri atau hubungan, mengungkapkan perasaan lewat kata-kata adalah hal dasar yang juga perlu dipahami. Pengungkapan ini bisa menjadi validasi atas perasaan yang ada dan juga menjadi kunci dari komunikasi ke depannya.

Cobalah untuk sesekali bersikap hangat pada pasangan kemudian memberi kata kata sayang yang membuatnya bisa merasa dicintai. Kalimat yang bisa dipakai misalnya yaitu bagiku, diingat olehmu saja sudah cukup. Aku tidak peduli apa orang lain mengingatku atau tidak.

3. Meluangkan Waktu

Tips selanjutnya dalam mengungkapkan sayang adalah dengan meluangkan waktu khusus untuk pasangan meskipun itu hanya sekedar menonton film bersama. Pastikan di waktu luang tersebut, tidak ada hal lain yang mengganggu agar perhatianmu tidak terpecah.

Meluangkan waktu ini bisa menjadi kunci menunjukkan rasa sayang apalagi jika keduanya bisa saling memberikan perhatian secara total. Kebersamaan dengan pasangan tidak hanya fisik saja tetapi juga perasaan dan pikiran dengan melakukan pembicaraan yang berkualitas. Lakukan dialog-dialog tertentu atau juga bisa bagi pengalaman dan pemikiran masing-masing.

4. Berikan Pujian

Tindakan selanjutnya yang juga tidak kalah penting yaitu memberikan apresiasi atau pujian pada orang yang disayang. Pujian memang terlihat sederhana tapi ini bisa berdampak sangat besar karena akan menunjukkan rasa berharga pada pasangan. Pujian kecil seperti kamu cantik hari ini atau hal lainnya bisa diberikan misalnya setelah bangun pagi atau ketika bertemu.

Tidak semua pujian tentang fisik, bisa juga berikan apresiasi atas pencapaian maupun kegiatan yang sudah berhasil pasangan lalui. Pujian ini juga dapat berefek pada mental pasangan menjadi lebih kuat terutama saat melewati masa-masa sulit. Tidak perlu pujian yang terlalu berlebihan, sesuaikan juga dengan aktivitas sehari-hari misalnya aku suka masakanmu.

Masih ada banyak tips lainnya dalam menunjukkan emosi atau perasaan sayang pada pasangan yang bisa Anda dapat di Orami Magazine. Orami Magazine menyediakan berbagai artikel lengkap termasuk di dalamnya tips parenting untuk Anda yang tengah ingin punya anak!

By admin