Wed. Jan 26th, 2022
Kopi Sachet dan cara membuatnya agar lebih nikmat

Kopi sachet merupakan salah satu jenis kopi instan yang menjadi pilihan banyak orang. Kopi ini juga merupakan pilihan yang tepat khususnya bagi kalian yang membutuhkan penyemangat atau penyegar tubuh tetapi tidak memiliki alat pembuat kopi. Kopi ini sendiri berbeda dengan kopi giling karena kopi jenis ini lebih halus dibandingkan dengan kopi giling. Kopi ini juga menjadi pilihan tepat karena anda bisa membuat sendiri dirumah karena lebih mudah untuk membuatnya dengan cita rasa yang lezat untuk menikmati tiap tetesan kafein.

Langkah-langkah membuat kopi sachet agar terasa lebih nikmat

Jika kalian ingin membuat kopi instan biasa, kalian bisa melakukan beberapa tahapan. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memanaskan air. Pada tahapan ini, agar air bisa panas lebih cepat maka anda bisa memasukan air kedalam microwave dan hangatkan selama 1 menit. Selain Itu, kalian juga bisa memanaskannya dikompor menggunakan panci atau teko. Panaskan dengan api sedang-tinggi kemudian pindahkan air dari kompor sebelum mulai mendidih. Untuk 1 saajian, anda bisa memanaskan 240 ml air dan gunakan lebih banyak air jika anda ingin membuat lebih banyak sajian. Gunakan juga teko untuk memudahkan kalian saat menuangkan air panas ke mok.

Tambahkan 1 hingga 2 sendok makan bubuk Kopi sachet ke dalam mok. Disini, anda bisa memeriksa label pada kemasan produk untuk mengetahui jumlah yang perlu ditambahkan agar mendapatkan rasa terbaik. Sebagian besar produsen menyarankan agar bisa menambahkan 1 hingga 2 sendok teh kopi untuk 240 ml air. Akan tetapi, jika anda ingin mendapatkan cita rasa yang lebih kuat maka anda bisa menambahkan lebih banyak kopi atau kurangi takaran untuk rasa yang lebih ringan.  Selanjutnya, larutkan kopi dalam air dingin dengan sendok makan. Dengan menambahkan air dingin, kopi bisa larut lebih lembut. Jangan lupa untuk melarutkan kopi dengan perlahan dari pada langsung menuangkan air panas untuk meningkatkan rasa.

Selanjutnya, tuangkan air panas kedalam mok. Tambahkan air dengan hati-hati terutama jika anda tidak menggunakan teko. Pada tahap ini, jangan lupa pula untuk menyisakan ruang untuk susu atau bubuk krim jika anda tidak menyukai kopi hitam. Anda juga bisa menambahkan gula atau rempah-rempah jika mau untuk mendapatkan rasa kopi yang lebih kaya. Jika mau, tambahkan juga satu sendok teh gula, bubuk coklat, bubuk kayu manis, atau allspice.

Adapun langkah terakhir yang bisa kalian lakukan untuk menyajikan Kopi sachet adalah dengan menambahkan susu atau bubuk krim jika anda tidak menyukai kopi hitam. Anda bisa memasukkan kopi perah, susu almond, bubuk krim, atau bubuk krim berperisa kedalam kopi. Setelah itu, anda bisa mengaduk kopi dan sajikan. Sebelum dinikmati jangan lupa untuk mengaduk kembali kopi.

By admin