Wed. Oct 20th, 2021
Samsung Galaxy A02 Smartphone Murah dengan Beragam Keunggulan

Samsung A02 merupakan smartphone entry level yang diluncurkan Samsung. Sebagaimana taglinenya“Sejuta Keseruan cuma satu jutaan, Samsung A02 ditawarkan dengan harga terjangkau. Meski murah, smartphone ini tetap memiliki kualitas cukup baik dengan fitur menarik di kelasnya.

Keunggulan Samsung Galaxy A02 layak dipertimbangkan untuk Anda yang ingin membeli smartphone dengan dana terbatas. Berikut keunggulan Samsung Galaxy A02:

Memiliki Layar Lega dan Memuaskan

Layar menjadi pertimbangan yang dapat segera di rasakan saat memilih smartphone. Samsung Galaxy A02 berukuran 6,5 dengan desain Infinity-V sebagai kelebihan dibanding smartphone lain.  Memilikiresolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dengan teknologi PLS LCD khas Samsung.

Daya Tahan Baterai Lama

Nilai lebih yang  dimiliki Samsung Galaxy A02 berikutnya adalah kapasitas baterai yang ditawarkan, yakni 5.000 mAh. Dengan kapasitas tinggi, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai sebab smartphone ini dapat bertahan hingga 12 jam dalam pemakaian normal. Kapasitas tersebut didukung kecepatan pengisian via micro USB 2.0 dengan daya 7,75 Watt.

Dengan RAM ‘Cukup’ dan Memori Eksternal Besar

Samsung Galaxy A02 telah didukung RAM 3 GB, kapasitas yang cukup besar mengingat banderol harganya. Keunikannya smartphone ini didukung penambahan microSD hingga 1TB, yang jarang ditemui pada jenis dan merk smartphone lain pada kisaran harga yang sama.

Dua Kamera yang Bisa Diandalkan

Kamera kerap menjadi pertimbangan tersendiri ketika memilih smartphone. Samsung  Galaxy A02 telah didukung dengan dua kamera belakang. Resolusi kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP, serta kamera depan sebesar 5 MP. Dalam kelas entry level, kamera tersebut cukup baik untuk memberi hasil foto cantik dalam pencahayaan cukup.

Sistem Operasional yang Fungsional

Meskipun dibandrol dengan harga satu jutaan, daya pacu Samsung Galaxy A02 tidak mengecewakan. Didukung sistem operasi OneUI 2.0 berbasis Android 10 dengan chipset MediaTek MT6739W dan ROM 32GB. OneUI merupakan interface atau sistem antar muka baru yang dipakai oleh keluaran produk Samsung. Sistem yang membuat pengguna hanya akan melihat apa yang butuh mereka lihat, sehingga pengguna bisa fokus pada hal-hal yang memang penting dilihat.

Fitur Keamanan Face Unlock Responsif

Samsung Galaxy A02 memiliki fitur keamanan yang tidak kalah dari smartphone mahal. Samsung memastikan performa terbaik untuk produk satu ini dengan teknologi face unlock. Teknologi tersebut memiliki kecanggihan  yang memudahkan ketika membuka kunci layar dengan deteksi wajah pengguna. Dengan demikian smartphone dipastikan aman dari pantauan orang lain.

Didukung Triple Slot Card

Terakhir, meski tampak biasa saja namun fitur tripel slot sangat dibutuhkan pada zaman ini. Samsung Galaxy A02 memberi 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk microSD yang dikemas dalam satu paket. Jika Anda termasuk pengguna lebih dari satu nomor kontak, fitur ini tentu sangat dibutuhkan.

Kekurangan Samsung Galaxy A02

Sementara pengguna juga perlu mengetahui kekurangan smartphone Samsung Galaxy A02 sebagai pertimbangan. Di antara kekurangannya adalah belum didukung kemampuan fash charging untuk mempercepat waktu pengisian daya baterai. Seperti disebutkan sebelumnya, kapasitas baterai smartphone ini cukup tinggi namun tidak diiring fash charging. Kekurangan lain adalah tidak didukung fitur game booster sehingga tidak direkomendasikan untuk game berat.

Itulah tentang Samsung A02 yang perlu diketahui. Sebagai smartphone dalam kisaran harga tersebut, smartphone ini layak dipertimbangkan untuk dimiliki.

By admin