Thu. Dec 2nd, 2021
Sealer yang Tepat Untuk Daya Tahan Produk Makanan

Untuk Anda yang memiliki bisnis makanan, mengemas makanan dengan tepat agar lebih tahan lama adalah hal yang penting. Anda bisa melihat bagaimana detail kemasan produk Mayora. Ya, selain kemasan yang unik dan menarik dengan desain yang anti-mainstream, kemasan tersebut juga membuat produk di dalamnya tidak mudah basi.

Berbincang tentang kemasan makanan yang tahan lama, salah satu alat yang penting untuk membantu Anda melakukan pengemasan adalah sealer. Anda tentu sudah tahu tentang alat yang satu ini, bukan?

Sealer merupakan alat yang bisa diandalkan untuk mengemas produk makanan agar tahan lama dan juga aman. Hal ini dikarenakan dengan sealer, maka kemasan akan tertutup lebih rapat.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang bagaimana cara untuk memilih sealer yang tepat agar berfungsi dengan lebih maksimal. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Tips Memilih Produk Sealer Kemasan yang Tepat

Saat ini, ada cukup banyak produk sealer yang tersedia di pasaran dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu Anda mengemas produk makanan dengan lebih baik. Adanya banyak pilihan secara tidak langsung akan membuat Anda lebih leluasa. Hanya saja, untuk mendapatkan sealer yang tepat, ada beberapa tips yang perlu Anda jadikan pertimbangan.

Beberapa tips yang bisa dijadikan opsi untuk memilih sealer kemasan yang tepat diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih berdasarkan jenis sealer

Ketika hendak memilih sealer, hal paling pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jenis dari sealer itu sendiri. Pasalnya, produk sealer hadir dengan beberapa jenis yang berbeda. Tentu saja, jenis sealer yang berbeda menentukan fungsi dan penggunaan sealer tersebut.

Adapun beberapa jenis sealer yang tersedia dan bisa dijadikan opsi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hand sealer

Hand sealer bisa dikatakan sebagai salah satu jenis sealer yang paling banyak digunakan karena cukup sederhana. Jenis sealer ini selain sangat mudah dipakai juga memiliki harga yang relatif lebih terjangkau. Oleh karenanya, hand sealer cocok untuk Anda yang memiliki usaha dengan skala yang cenderung masih kecil.

Saat hendak memilih hand sealer, salah satu hal paling penting untuk dilakukan adalah dengan memperhatikan panjang serta ukuran plastik yang akan dikemas. Hal ini dikarenakan hand sealer tersedia dengan beragam ukuran berbeda yang bisa disesuaikan.

  • Cup sealer

Untuk Anda yang memiliki produk berupa minuman, maka cup sealer adalah alat yang sangat tepat digunakan. Sebagaimana namanya, sealer ini bisa diandalkan untuk melapisi cup tempat minuman agar minuman di dalamnya tertutup rapat dan tidak mudah tumpah. Tidak hanya itu, dengan cup sealer, gelas kemasan akan terlihat lebih cantik.

  • Continuous sealer

Untuk pengemasan dalam skala yang lebih besar dan cepat, maka continuous sealer adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, dengan menggunakan sealer ini, pengemasan bisa dilakukan dengan lebih cepat. Ya, alat ini bisa menyegel kemasan hingga 40 buah kemasan hanya dalam waktu satu menit.

Beberapa poin di atas adalah ragam sealer yang tersedia. Tentu, Anda bisa memilih jenis sealer lainnya seperti vacuum sealer sesuai keperluan.

  • Pertimbangkan daya listrik

Sealer bekerja dengan listrik. Oleh karenanya, saat hendak membeli sealer, cek kebutuhan daya listrik untuk sealer tersebut. Pastikan jika Anda tidak memiliki masalah dengan daya listrik atau sealer tidak bisa bekerja dengan baik.

Dengan pertimbangan di atas, tentu Anda akan semakin mudah untuk memilih sealer untuk membuat kemasan produk Anda aman seperti produk Mayora. Jadi, mana sealer yang hendak Anda gunakan?

By admin